Kelebihan Mobil Suzuki All New Ertiga

Kelebihan Mobil Suzuki All New Ertiga

Peningkatan yang dilakukan Suzuki pada Ertiga generasi baru ini banyak memberikan keunggulan dibanding generasi sebelumnya, hingga low MPV ini benar-benar layak bersaing dengan para kompetitor seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio. Suzuki memenuhi ekspektasi konsumen pada Ertiga dengan berbagai peningkatan signifikan.

Berikut review detail mengenai plus-minus Suzuki All New Ertiga 2018:

Kabin Lebih Lega – Dengan bertambahnya Dimensi menjadi lebih panjang 13 cm dan lebih lebar 5 cm, kelegaan kabin Ertiga bertambah signifikan. Menghasilkan ruang kaki dan ruang bahu yang lega.

Desain eksterior lebih elegan dan modern – Perubahan desain eksterior Ertiga generasi kedua ini lebih ke arah elegan. Tidak sedikit reviewer mengatakan wajah Ertiga 2018 ini punya nuansa Toyota Innova reborn, sedangkan belakangnya mirip Xpander. Setidaknya berbagai kelengkapan modern kekinian sudah disematkan seperti lampu projector dan LED.

Desain Interior lebih Mewah – Interior Suzuki Ertiga generasi kedua berubah total, desain dashboard dan doortrim terlihat lebih mewah dengan panel kayu glossy. Desain kursi juga terlihat lebih baik dari generasi sebelumnya.

Kursi tebal, empuk dan nyaman – Kursi ertiga dibangun untuk kenyamanan, kursi tersebut terasa lebih empuk dan mewah dibanding kompetitor seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Honda mobilio.

Suspensi empuk – Suspensi Ertiga termasuk nyaman dan empuk, sehingga ayunan mobil ini saat melewati jalanan bergelombang tetap membuat nyaman penumpangnya. Suspensi Ertiga bisa disejajarkan dengan Medium MPV seperti Toyota Innova.

Build Quality bagus – pembangunan interior Ertiga 2018 ini masih mempertahankan kualitas pada generasi sebelumnya. Terlihat rapi, jarak antar celah konsisten dan kualitas bahan bagus terasa tebal dan kokoh.

Lampu Projector + LED DRL – Kesan modern pada wajah low MPV Suzuki ini terasa dengan kehadiran projector head-lamp dan LED pada rear lampnya.

Mesin lebih bertenaga – Suzuki meng-upgrade mesin Ertiga 2018 menjadi 1,5L atau tepatnya 1.462cc. Sehingga tenaganya bertambah signifikan menjadi 107 PS dari sebelumnya hanya 92 PS. Dengan besaran tenaga tersebut, Ertiga menjadi selevel dengan Avanza, Xenia dan Xpander.
Lebih hemat bbm – Suzuki Ertiga adalah mobil berpenggerak roda depan (FWD), sehingga penyaluran tenaga dari mesin ke roda lebih efisien dibanding mobil berpenggerak roda belakang. Efek positifnya adalah konsumsi bbm yang juga lebih efisien.

Fitur Berlimpah – Fitur menjadi andalan Suzuki Ertiga sejak kehadirannya di Indonesia, sehingga berbagai fitur canggih tetap dipertahankan. Berikut daftar fitur Suzuki Ertiga 2018:

Cup holder di konsol tengah dilengkapi fungsi chiller (pendingin dari semburan AC)
Vehicel Stability Control (Tipe GX-ESP)
Rem ABS+EBD (GX)
Push Start-Stop Engine Button (GX)
Smart Entry
Immobilizer
Head unit touch screen 6.8 inci (GX)
Rear Parking Cammera (GX)
Parking Sensors
AC double blower
Driver Seat Adjuster
Tilt Steering
Isofix
Dual Airbags
Power outlet di kabin depan dan kedua

sumber: carusermagz.com